KENALKAN BUDAYA DI car free day kota cirebon



cirebon,jalan siliwangi minggu 30 pril 2017 tidak seperti biasanya karena pada setiap minggu pagi biasa kegiatan umum masyarakat kota cirebon melakukan senam pagi atau hanya sekedar jalan- jalan mengelilingi jalanan siliwangi sampai Balai kota . Namun pada kali ini ada beberapa palaku budaya yang hadir untuk mengenalkan budaya tradisional yang sudah hampir tidak dikenal oleh masarakat dan generasi sekarang .
Pagelaran Seni BUdaya Bertema " MAJUKAN BUDAYA LOKAL" untuk memberikan semangat bagi pelaku budaya dan sanggar seni Budaya cirebon untuk terus melestarikan dan mengenalkan ke generasi penerus dengan melestarikan pendidikan seni nusantara maka kebudayaan cirebon akan dikenal oleh dunia luas .

Beberapa grup dan sanggar seni tradisional turut serta dalam mengapresiasikan kesenian tradisional
 seperti gruop Genjring kuda kecil dari bayalangu gegesik , sanggar seni sekar panadan yang menampilkan Tari sintren , serta Ronggeng BUGIS dan lainnya . pagelaran Budaya seperti ini yang langsung dipertontonkan dengan live dan gratis tentunya sangat menghibur warga di car free day jalan siliwangi kota cirebon.

Beberapa generasi pemuda pun menikmati sehingga banyak anak -anak muda ingin mengenal dan belajar untuk melestarikan budaya lokal cirebon dengan alat sederhana dan penampilan yang sangat menghibur para penonton . Rata-rata dari beberapa penampilan group memiliki kelebihan masing-masing untuk menunjukkan keahlian dan kelebihan masing-masing.

Posting Komentar

0 Komentar